Keuntungan menggunakan kartu ATM BNI : Wartalova

Cara membuat ATM BNI dan berbagai kondisinya

Cara membuat ATM BNI sangat mudah. BNI adalah bank BUMN yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Jaringan BNI dari tahun ke tahun juga semakin meluas, bahkan kini hadir di seluruh kecamatan dan kota di Indonesia. Di beberapa negara lain, BNI bahkan sudah memiliki cabang yang representatif.

Berdiri sejak tahun 1946, BNI memiliki jumlah klien yang cukup banyak, ditambah lagi klien BNI tidak hanya berasal dari orang dewasa, tetapi juga dari kalangan mahasiswa. Siswa Kalangan juga berkesempatan memiliki rekening tabungan di Bank BNI.

Setiap kali kita membuka rekening bank, kita akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM yang digunakan untuk alat pembayaran. Kartu ATM atau kartu debit memang menjadi fasilitas perbankan yang sangat penting untuk saat ini.

Jenis kartu ATM Bank BNI

Sebelum Anda mengetahui cara membuat  ATM BNI, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis  ATM BNI. Seperti yang kita ketahui, BNI menerbitkan begitu banyak sekali kartu ATM untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya, setiap jenis kartu debit memiliki biaya dan kapasitas yang berbeda-beda, berikut beberapa jenisnya:

  1. BNI Silver Discharge. Jenis bni discharge ini memiliki warna abu-abu, pada bagian depan anda akan menemukan keripik dan corak batik. Jika ingin memiliki kartu debit ini, Anda hanya perlu mengeluarkan setoran pertama sebesar Rp 500 ribu.
  2. Debit BNI Gold. Jika Anda ingin memiliki kartu debit dengan jenis emas ini, Anda harus membuka rekening Taplus Bisnis. Biaya administrasi bulanan adalah R[7500, dengan batas penarikan tunai Rp 15 juta per hari dan batas pembayaran Rp 50 juta per hari.
  3. Debit BNI Platinum. Biasanya debit BNI Platinum ini dimiliki oleh seorang pengusaha, biaya bulanan yang anda miliki cukup besar, namun limitnya juga besar, untuk limit tarik tunai harian hanya rp 15 juta, sedangkan limit transfer ke BNI lainnya mencapai rp 100 juta cara membuat ATM BNI Platinum sama seperti yang lain.
  4. Debut GPN Hijau. Kartu debit hijau GPN hanya bisa digunakan untuk transaksi domestik, kelebihan kartu debit ini adalah biaya administrasinya sangat ringan, biaya administrasi bulanan hanya Rp 4 ribu.
  5. Unduhan GPN Oranye. GPN Orange memiliki limit pengeluaran Rp 10 juta per hari, dengan limit transfer Rp 50 juta per hari dan limit tarik tunai Rp 5 juta per hari. Biaya administrasi bulanan hanya Rp 4 ribu. Selain jenis di atas, ada banyak jenis lainnya.

Cara membuat BNI ATM offline

Jika anda ingin membuka rekening ATM BNI, anda bisa pergi ke cabang BNI yang terdekat dengan rumah anda sendiri. Pembuatan kartu ATM tidak bisa diwakilkan, sehingga Anda perlu melampirkan berbagai jenis dokumen, seperti identitas diri, seperti SIM atau KTP, kemudian NPWP dan KK.

Selain berbagai macam, dokumen-dokumen di atas, nantinya bank juga akan membutuhkan tanda tangan Anda pada kartu ATM dan buku tabungan. Untuk membuka rekening, Anda dapat pergi ke layanan pelanggan dan menjelaskan jika Anda ingin membuka rekening BNI. Nantinya, CS akan memberikan pilihan jenis tabungan.

Kamu hanya perlu menyesuaikan jenis tabungan dengan kebutuhanmu saat ini, misalnya jika kamu masih pemula dan membutuhkan ATM hanya untuk menabung, kamu bisa memilih produk BNI TabunganKu. Namun, jika anda masih berstatus mahasiswa, anda bisa memilih produk BNI Sederhana.

Jika Anda telah memutuskan jenis tabungan, Anda harus mengisi formulir pembukaan rekening tabungan. Lengkapi pembukaan rekening dengan benar dan sesuai data diri mulai dari nama, tanggal lahir, alamat, pekerjaan, penghasilan dan lain-lain. Hindari mencoret-coret data pribadi yang kosong. Cara membuat ATM BNI , maka Anda tinggal membayar setoran awal.

Setoran awal untuk membuka rekening ini bervariasi, tergantung pilihan jenis tabungan yang ingin dibuka. Pembayaran setoran awal ini melalui teller bank, jadi tidak melalui customer service. Setelah pembayaran setoran awal berhasil dilakukan, Anda bisa mendapatkan ATM dan buku tabungan.

Pembuatan ATM BNI online

Pembuatan ATM BNI juga bisa dilakukan secara online. Jika Anda memilih untuk membuka akun secara online, Anda tidak perlu pergi ke cabang. Layanan ini memungkinkan Andauntuk membuat akun di mana saja dantanpa tempat.   Cara membuat ATM BNI online hanya membutuhkan waktu maksimal 15 menit.

Namun, harus diingat, jika Anda harus mempersiapkan identitas Anda untuk dibuka, ditambah Anda juga harus memastikan bahwa ponsel yang digunakan terhubung ke jaringan Internet, sehingga pembukaan akun selanjutnya dapat dilakukan dengan mudah. Ketika semua file sudah siap, Anda dapat membuka aplikasi BNI mobile banking.

  1. Install aplikasi mobile banking bank BNI, download aplikasinya melalui App Store atau Google Store, pastikan ponsel selalu terkoneksi dengan internet saat melakukanproses download aplikasi. Aplikasi tidak dapat diunduh dengan sempurna jika Internet sedang offline.
  2. Setelah pengunduhan selesai, nantinya aplikasiakan diinstal denganantarmuka otomatis, Anda dapat membuka aplikasi BNI mobile banking dan memilih untuk mendaftar. Anda dapat membaca syarat dan ketentuan, jika sudah membacanya, klik Saya setuju sehingga Anda dapat melanjutkan proses pembukaan.
  3. Pilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan, anda bisa mengisi halaman data diri berdasarkan identitas diri, seperti KTP NIK, tanggal lahir lalu masukkanOTP yang dikirimkan melalui SMS, anda juga bisa mengisi data diri dan data perusahaan anda.
  4. Jika data diri anda sudah diisi, cara membuat ATM BNI selanjutnya adalah dengan mengunggah foto selfie beserta KTP anda, foto KTP anda beserta tanda tangan. Klik ambil gambar KTP Anda. Nantinya layar ponsel akan mengaktifkan kamera secara otomatis. Dengan mengunggah foto selfie dengan ID Anda.
  5. Klik Daftar Mobile Banking jika sudah selesai upload data, Anda hanya perlu membuat user ID untuk mengakses layanan, klik Syarat dan Ketentuan dan klik Next. Nantinya anda akan diberikan kode referral dan pilih video banking. Setelah itu, Anda akan melakukan panggilan video dengan CS.

Keuntungan menggunakan kartu ATM BNI

Setelah mengetahui cara membuat  ATM BNI, hal selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah keuntungan menggunakan kartu  ATM dari bank BNI. Memiliki kartu debit bank BNI memudahkan kita dalam melakukan transaksi tanpa perlu membawa uang tunai.

Dengan pembayaran nontunai, keuangan bulanan menjadi lebih terdeteksi, Anda dapat melihat kebutuhan apa yang Anda belanjakan selama sebulan penuh. Selain itu, BNI juga memiliki banyak promo menarik, sehingga anda bisa mendapatkan benefit poin hingga benefit diskon saat melakukan pembayaran kartu debit.

Sebelum membuka rekening BNI, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa kebutuhan anda saat ini. Jangan sampai hanya karena ingin mengejar gengsi memiliki kartu berkelas, anda memilih debit Platinum, padahal kenyataannya anda belum membutuhkannya, jadi sebelum anda mempraktekkan cara membuat ATM BNI, ketahui dulu kebutuhan anda.

Read More :